..::welcome in my blog::..
TIDAK ADA KATA CUKUP UNTUK ILMU KITA HARUS HAUS AKAN ILMU

Saturday, June 30, 2012

Macam - macam Motherboard terbaru

       Gigabyte GA-Z77X-UP7, Motherboard Z77 dengan 32-phase VRM yang Kuat untuk Overclocking


  Gigabyte kembali memperkenalkan sebuah motherboard dengan kode nama GA-Z77X-UP7. Walaupun belum dirilis secara resmi, namun beberapa spesifikasi dan kelebihan dari Motherboard ini sudah bisa diketahui.



  Dari kedua gambar di atas dapat diketahui bahwa Gigabyte GA-Z77X-UP7 merupakan sebuah Motherboard yang memiliki 32-phase VRM, kapabilitas 4-way SLI, dan menggunakan MOSFET IOR PowerStage(R) IR3550 yang diklaim mampu memberikan suplai arus hingga 60 A per-channel.


  Gigabyte nampaknya tidak main-main dengan motherboard besutannya yang satu ini, sayangnya, spesifikasi lebih lengkap dan ketersediaannya di pasar global belum diketahui.


       
       MSI X79A-GD65-8D Bigbang, Tampil Garang Dengan Heatsink Berbentuk Gatling Gun




  


  MSI kembali akan mengeluarkan sebuah motherboard dengan nama MSI X79A-GD65-8D atau lebih dikenal dengan MSI Bigbang yang mengedepankan keseimbangan antara fitur dan kinerja maksimal.

 Pada bagian atas Motherboard ini terdapat tombol OC Genie dan tombol Multi-BIOS yang memungkinkan kita untuk boot cadangan, beralih ke BIOS1 dan flash. Sedangkan pada bagian belakangnya terdapat PS/2, 6x USB 2.0, Audio Optik, Coaxial dan 3,5 mm (X-Fi 2 MB Lossless), Firewire, Dual Intel GB LAN, 4x USB 3.0 dan Sebuah tombol clear CMOS.



  Untuk Konektivitasnya sendiri, terdapat USB 3.0 panel depan header, debug LED dan sepuluh port SATA dengan enam SATA 6Gb / s (2 x Intel, 4 x 1061) dan empat SATA 3Gb/s yang terletak pada sudut kanan.



  Yang unik adalah desain heatsink nya yang  seperti senjata Gatling Gun pada beberapa game FPS. Selain itu, terdapat tulisan Military Class III yang akan menambah daya tarik dari tampilan papan Motherboard ini.



          EVGA Rilis Motherboard Intel X79 Dual-Socket Terbaru




   Pemasok sekelas EVGA pun tampaknya masih membutuhkan waktu untuk memperkenalkan motherboard LGA 1155 yang kompatibel ke pasaran. Seraya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama terkait dengan kehadiran Intel Sandy Bridge-E, diam-diam EVGA kabarnya juga telah mulai mengembangkan dan mempersiapkan armada produk motherboard X79 dual-socket yang akan menggantikan motherboard Classified SR-2 yang luar biasa itu.

  Meskipun EVGA tidak mengikutsertakan jajaran produk motherboard LGA 2011 besutannya pada ajang pameran Computex 2011 yang lalu, tetapi EVGA kabarnya tengah mempersiapkan kembali motherboard terbarunya terkait kehadiran chipset Intel X79 pada musim gugur ini. Dan beberapa bulan berselang setelah rilis model pertama ini, kabarnya barulah akan diikuti dengan kehadiran motherboard LGA 2011 dual-socket.

  Kebanyakan seperti motherboard Classified SR-2 yang ada saat ini lebih ditargetkan terutama bagi para pengguna setia dan overclocker. Namun sayangnya, tidak ada rincian khusus yang tersedia untuk saat ini. Motherboard Classified SR-2 tersebut telah dirancang untuk mengoperasikan dua processor LGA-1366 dan telah dirilis pada bulan Maret 2010 yang lalu.

  Bertepatan pada ajang pameran Computex 2011 yang lalu, kebanyakan produsen motherboard telah memperagakan jajaran produk motherboard LGA 2011. Akan tetapi dari semua yang diperagakan tersebut, tampaknya tak ada satupun yang bener-bener dirancang untuk mendukung dua processor Intel Sandy Bridge-E.

  Motherboard X79 dual-socket yang ada saat ini hanyalah model Asus Danushi Bay, tapi model ini pun dirancang hanya sebagai jalur upgrade yang mudah dari LGA 1366 ke LGA 2011. Sejauh ini, Intel diharapkan dapat meluncurkan batch processor Intel Sandy Bridge-E performa tinggi pertamanya pada kuartal keempat tahun ini juga, bersamaan dengan kehadiran X79 PCH.

  Pada awalnya, pihak konsumen akan disuguhkan dengan kehadiran hanya tiga chip saja, termasuk dua six-core dan satunya lagi  model quad-core. Kedua SKU six-core tersebut akan hadir dengan desain terbuka sepenuhnya, tapi processor andalan Intel akan dibesut dengan clock 3.3GHz dan mengemas 15MB Level 3 cache. Sedangkan itu, kerabat yang lebih kecilnya akan dibesut clock sebesar 3.2GHz dan mengemas hanya 12MB cache L3 saja. Sementara itu, berdasarkan publikasi dari TechReport baru-baru ini, tiga paket processor core yang terakhir akan mengemas keempat core komputasi (sekitar 8 threads). Dan ini kabarnya telah dibatasi kemampuan overclocking-nya sehingga nantinya akan mampu menampilkan 10MB Level 3 cache dan basis clocknya sebesar 3.6GHz.




           Asus E35M1-I Deluxe Motherboard AMD Fusion Terbaru

  Asus E35M1-I Deluxe berhasil menangkap perhatian banyak penggemar HTPC sebagai pasangan kuat mainboard untuk AMD  Zacate E-350 APU dengan solusi pendinginan yang sama sekali pasif, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk membangun perangkat hiburan rumah yang tenang.


   Dirilis oleh AMD selama CES 2011, Zacate E-350 APU ini didukung oleh dua 1.6GHz core Bobcat, serta Radeon HD 6310 graphics on-die dan memiliki TDP hanya 18W.
Berkat GPU Radeon dan built-in mesin media UVD3, E-350 sepenuhnya mampu mendukung konten video Full HD 1080p serta beberapa game ringan.

 Motherboard Asus ini memaketkan dua slot memori DDR3 1333MHz, lima SATA 6Gbps port, satu konektor eSATA, PCI-Express 16x slot serta HDMI 1.3b dan dual-link DVI-I output video.

 Selain itu, E35M1-I Deluxe juga dilengkapi dengan dua port USB 3.0,  kontroler milik NEC, empat reguler dan empat internal port USB 2.0 serta konektivitas WiFi dan Bluetooth.

 Fitur lain termasuk desain kapasitor semua padat, TurboKey II switch, yang digunakan untuk overclocking AMD APU, dan 7.1 channel berkat dukungan suara ke audio codec ALC892 high-definition yang mendukung DTS Surround Sensation Ultra-PC.

 Board Asus AMD Fusion ini dihargai € 153 atau 1.8 jutaan rupiah yang cukup mahal, sekitar € 50 lebih mahal dari board Atom mini-ITX dengan grafis Nvidia ION.




        Motherboard ASUS Sabertooth P67 & Maximus IV Extreme Mendukung Intel Sandy Bridge


  ASUS si produsen hardware komputer baru saja menyelesaikan seminar teknis untuk media di seluruh dunia yang juga memamerkan motherboard terbaru akan datang yang mendukung prosesor Intel Sandy Bridge. Kedua produk tersebut antara lain Asus seri-TUF Sabertooth P67 dan Maximus IV Extreme dengan chipset seri Intel P67. Motherboard pertama yaitu Sabertooth P67 menggunakan fitur cooling Tactical Vest yang menyalurkan udara dingin melalui CPU dan casing kipas dan semua bagian penting dari mainboard.



  Mayoritas bagian motherboard terlindung terhadap panas dari komponen lain seperti kartu grafis dan hal ini meningkatkan daya tahan, kata ASUS . Board ini juga memiliki sensor  untuk memberikan pembacaan suhu akurat di mana ASUS menyebutkan fitur ini sebagai Radar Thermal yang secara otomatis dapat menyesuaikan kecepatan kipas dan CPU untuk mengimbanginya.

 Motherboard yang cocok untuk Overclocker dan gamer yaitu Asus Maximus Extreme IV memiliki ROG (Republic of Gamer) Connect, bersama dengan dukungan ROG iDirect untuk iPhone dan  iPad. Motherboard ini mendapat fitur GPU TweakIt, untuk fine tuning baik kinerja CPU dan GPU dari UI yang sama. Keduanya memiliki Bluetooth dan USB 3.0 onboard, bersama dengan koneksi gigabit Ethernet.



  Kedua mainboard ini diharapkan muncul  pada waktu yang sama dengan kemunculan prosesor Intel Sandy Bridge awal tahun depan.

No comments:

Post a Comment